Profil

WP Google Maps Error

In order for your map to display, please make sure you insert your Google Maps JavaScript API key in the Maps->Settings->Advanced tab.

Latar Belakang

Segala puji hanya bagi Allah, kami memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri-diri kami dan kejelekan amal perbuatan kami. Barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapan yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah saja, tiada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad j adalah hamba dan Rasul-Nya.

Berawal dari Muhsinin yang mempunyai semangat dakwah tinggi, maka timbullah gagasan untuk mendirika radio dakwah di Ponorogo. Alhamdulillah pertama kali mengudara pada bulan April tahun 2009 dengan memberi nama Radio Idza’atul Khoir pada frekuensi 92,7 MHz. Dengan berbagai program dan acara yang semuanya dikemas dalam segmen dakwah Islam di atas Alquran dan Sunnah. Setelah sekian waktu hadirnya radio ini berbagai suka duka telah kami lewati bersama mulai dari jangkaun yang tidak merata sampai di demo agar keberadaan radio ini ditutup. Namun, karena izin Allah, dan kemudian karena dukungan dari kaum Muslimin, Alhamdulillah kami kembali mengudara hingga saat ini.

Media radio saat ini terbukti efektif sebagai media dakwah yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, kehadiran radio Idza’atul Khoir sebagai media dakwah di wilayah Ponorogo selama kurang lebih 6 tahun ini Alhamdulillah bisa diterima dengan baik oleh masyarakat, hal ini sebagai bukti bahwa masyarakat kaum Muslimin membutuhkan dakwah Islam yang Shahih berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah, hal ini mendorong dan menjadi motivasi bagi kami untuk bisa melakukan perluasan jangkauan siaran. Alhamdulillah saat ini tercatat beberapa radio dakwah di beberapa daerah yang berdiri diatas visi dan misi dakwah salafiyyah.

Melalui Yayasan Bina’ Muwahidin ,Radio Idza’atul Khoir Ponorogo Jawa Timur yang memiliki lebih dari 120 masjid binaan tersebar di wilayah Ponorogo, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Madiun, dan Wonogiri maka dengan berdirinya Radio Idzaatul Khoir ini mempermudah bagi kami menyampaikan kajian islam yang kami programkan.

Ponorogo, Madiun, Trenggalek, Wonogiri, Pacitan merupakan kota – kota di Jawa Timur dengan wilayah yang cukup luas dan populasi penduduk kaum Muslimin yang padat. Alhamdulillah sudah mempunyai banyak kegiatan dakwah salafiyah yang disampaikan oleh beberapa asatidz , kegiatan dakwah tersebut perlu ditunjang oleh media elektronika agar dakwah serta Bimbingan Islam bisa tersebar dengan efektif dan diterima oleh kaum Muslimin secara luas.

Sebagai salah satu kota santri, Ponorogo, Madiun, Trenggalek, Wonogiri, Pacitan memiliki potensi dalam penyebaran Dakwah Salafiyyah yang senantiasa mengedepankan sikap Ilmiyyah, sehingga diharapkan tumbuh generasi penuntut Ilmu Syar’i yang memiliki wawasan ilmu Syar’i dan Ilmu dunia yang luas yang bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka dan masyarakatnya.

Maksud Dan Tujuan Pendirian

  • Menumbuhkan semangat dan kecintaan kaum muslimin terhadap ilmu -ilmu Islam.
  • Memenuhi kebutuhan kaum muslimin dalam penyebaran dakwah dan informasi

Visi

Menjadi media dakwah Islam yang Istiqomah menyampaikan Tasfiyyah dan Tarbiyyah dengan senantiasa merujuk kepada pemahaman generasi pertama dan utama ummat ini”

Misi

  1. Kembali kepada Al Qur’an dan As Sunnah dengan pemahaman para Salafus Shalih
  2. Pemurnian Syariat Islam dari segala bentuk syirik,bid’ah dan pemikiran sesat.
  3. Membina kaum muslimin dengan ajaran Islam yang murni dan beramal dengannya.
  4. Menghidupkan metode ilmiah dengan berdasar kepada Al Quran dan As Sunnah sesuai pemahaman salafus Shalih.

Identitas Radio:

  • Nama Perusahaan : PT. Radio Idza’atul Khoir fm
  • Nama Radio : Idza’atul Khoir
  • Frekuensi : 92,7 Mhz
  • Alamat Studio : Jl. Soekarno Hatta 83 Keniten Ponorogo Jawa Timur
  • Telefon : (0352) 485002
  • E – mail : idzaatulkhoir@gmail.com
  • Web Site : www.idzaatulkhoirfm.com

Segmen Pendengar

Demografis : laki-laki dan wanita semua umur, pengguna radio FM dan jaringan Internet

Geografis : Media On Air Masyarakat Ponorogo dan sekitarnya, Media On Line Seluruh

wilayah indonesia dan Luar negeri

Psikografis : Setiap Pribadi yang haus akan Ilmu agama islam dan informasi yang mendidik.

Denah Lokasi Radio